Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Menghubungkan Channel YouTube ke Adsense untuk Menerima Pembayaran

 

Menghubungkan Channel YouTube ke Google AdSense adalah satu dari beberapa cara bisa mendapatkan income dari YouTube yang bisa di lakukan. Dengan menautkan atau menghubungkan channel Youtube anda ke akun Google Adsense sebagai platform penayang iklan, maka akun dari iklan yang telah terhubung otomatis bisa menaynangkan iklan tidak terkecuali dengan channel Youtube anda selama memenuhi syarat utama monetasi iklan. Pendapatan dapat diestimasi jumlahnya berdasarkan interaksi iklan yang ada pada video dalam channel Youtube anda, biasanya di hitung berdasarkan jumlah klik (CPC) dan per seribu tayang (RPM).

Menghubungkan Channel Youtube ke Google AdSense

Akun Google Adsense yang telah terhubung bisa melihat performa laporan penayangan dari iklan yang ada dalam video pada channel Youtube Anda. Kemudian juga menayangkan iklan kepada para penonton yang mengunjungi dan berinteraksi pada video Anda. Kemudian, anda juga memperoleh laporan berupa insight tentang aktivitas pengunjung channel setelah melihat iklan yang tayang pada Video anda.

Melihat Kinerja Google Adsense

Cara menautkan atau menghubungkan saluran YouTube Anda ke Google Adsense, yaitu Anda dapat memilih untuk menyediakan beberapa fitur untuk Google Adsense Anda yang ditautkan. Fitur ini mencakup penayangan, pemasaran ulang, dan keterlibatan. Jumlah penayangan akan melihat metrik organik atau tidak berbayar untuk video Anda.

Pemasaran ulang kemudian akan membuat daftar pemasaran ulang berdasarkan interaksi sebelumnya dari pemirsa saluran terkait. Kemudian, keterlibatan yang dimaksud adalah melihat metrik pendapatan kampanye dari iklan di saluran Anda. Anda juga dapat menautkan beberapa saluran YouTube ke Google Adsense Anda.

Beberapa Hal yang Menjadi Perhatian

Youtube adalah media atau platform yang menghargai para kreator yang aktif dan keren. Mereka juga akan meninjau video-video yang ada pada channel youtube tersebut sebelum menyetujui untuk bergabung ke dalam Program Mitra Youtube. Tinjauan menghubungkan channel Youtube Anda ke Adsense akan memastikan bahwa Anda telah mematuhi semua tentang syarat kebijakan dan pedoman Youtube dengan benar.

Hal itu disebabkan Anda bisa menerima pendapatan iklan dari Youtube, hal sebaliknya Youtube juga perlu menerapkan beberapa persyaratan yang harus di penuhi oleh Anda. Ini seperti mendaftar ke Google Adsense untuk pertama kalinya. Lalu, Anda juga harus mengaktifkan monetisasi untuk channel Youtube Anda. Kemudian selanjutnya Anda dapat menjalankan Approved Adsense dan menghubungkannya akun tersebut ke akun Youtube Anda.

Anda juga dapat mendaftar dan mengaktifkan program monetisasi dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Youtube. Misalnya, Anda harus memiliki minimal 1000 subscriber. Kemudian, jam menonton juga minimal 4000 jam tayang selama 12 bulan terakhir. Selanjutnya, Anda baru akan bisa merasakan beberapa kemudahan dalam memperoleh uang dengan terus mengunggah video pada channel Anda.

 

Cara Meghubungkan Akun Channel Youtube

Berikut adalah beberapa step untuk menautkan atau menghubungkan Channel Youtube Anda ke akun Gooogle Adsense. Disamping itu, Anda juga dapat membatalkan atau menghapus tautan Anda di kemudian hari dengan Google Adsense, jika sudah di rasa tidak menguntungkan. Anda juga dapat membatalkan permintaan melalui tautan yang Anda kirim. Salah satunya adalah login ke akun Google Adsense Anda. Tapi sebelum itu kami bahas dulu langkah-langkah mengaitkan Channel Youtube dengan Adsense sebagai berikut:

1.   Pastikan untuk masuk ke YouTube Studio.

2.   Lalu klik tab Monetisasi yang ada pada menu sebelah kiri.

3.   Pilih MULAI pada kartu Daftar ke Google AdSense.

4.   Ketika diminta, Anda bisa ketik sandi akun YouTube Anda dan lakukan autentikasi ulang jika diperlukan atau juga bisa melewatinya jika tidak diperlukan.

5.   Selanjutnya, Pilihlah Akun Google atau email mana yang ingin Anda gunakan untuk mendaftar AdSense.

    Catatan: jika Anda sudah menggunakan AdSense untuk alasan lain di luar YouTube seperti untuk monetasi blog, login ke Akun Google yang digunakan dengan akun AdSense Anda yang sudah ada.

6.   Anda kini sudah masuk atau login ke akun AdSense. Setelah login, lakukan verifikasi apakah alamat email Anda sudah sesuai pada bagian atas halaman. Jika anda merasa email tidak sesuai, klik Gunakan akun lain untuk beralih akun google yang lain.

7.   Lanjutkan dengan penyiapan akun Anda. Berikan info kontak Anda dengan benar lalu kirimkan pendaftaran akun AdSense Anda. 

Dengan menghubungkan saluran Youtube Anda ke Adsense, Anda akan menerima analitik dari Youtube yang dapat Anda gunakan untuk pelacakan penghasilan Anda. Anda akan dibayar jika Anda menyelesaikan atau mengikuti ambang pembayaran Youtube yang tersedia.

 

Cara Memutuskan Tautan Channel Youtube yang Terhubung Adsense

Anda juga dapat memutuskan atau cancel tautan akun Youtube Anda dengan masuk ke akun Google Adsense Anda dan memilih fungsi "Pengaturan". Kemudian, di bagian "Setelan", Anda dapat menekan ikon "Tautkan Akun".

Selanjutnya, Anda dapat mengklik "Detail" di bagian "Youtube". Kemudian, Anda dapat mencari saluran yang ingin Anda putuskan tautannya. Terakhir, klik Batalkan pada tautan di kolom Tindakan.

Dengan memutuskan tautan channel youtube yang terhubung dengan google adsense, otomatis anda sudah tidak bisa lagi menerima laporan pembayaran tersebut. Jadi sebelum untuk memutus tautan yang terhubung sebaiknya pikirkan dengan cermat. Sekian informasi yang bisa saya bagikan melalui blog Gameboth ini.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Menghubungkan Channel YouTube ke Adsense untuk Menerima Pembayaran"